A TRIP TO THE BEACHES

March 2, 2009 at 3:45 pm (beloved trip)

Jalan-jalan ke pantai pasti disukai semua orang. Termasuk saya, yang baru aja nikmatin keindahan pantai-pantai di daerah selatan Kab. Gunung Kidul DIY. Sekitar pkl. 06.30 saya dan keluarga udah berangkat dari jogja, tujuan awal kami adalah ingin menikmati soto ayam yang terkenal di daerah wonosari. Setelah kenyang menikmati semangkuk soto, berhubung hari masih pagi, kami pun mutusin untuk mengunjungi pantai Baron.
Saat perjalanan menuju pantai Baron, saya ingat kalau hari ini hari minggu dan pasti pantai baron akan sangat padat pengunjung mengingat pantai inilah yang paling terkenal diantara pantai-pantai yang lain disekitarnya. Akhirnya saya mutusin untuk mengganti tujuan kami dari Pantai Baron ke Pantai Sundak
Jarak antara pantai Sundak dan pantai Baron nggak terlalu jauh, dan diantara kedua pantai ini ada dua pantai lainnya yaitu pantai Drini dan pantai Krakal. Sebelum kami tiba di pantai Sundak, kami mampir dulu ke pantai krakal. Saat tiba disana saya cukup kaget ngliat air laut yang lagi pasang, karena saat beberapa kali sebelumnya saya kesana yang saya liat hanya hamparan terumbu karang, namun kali ini air pasang yang menyambut saya dengan ombak-ombaknya.

krakal
Pantai krakal masih sepi waktu saya tiba, hanya terlihat anak-anak yang kayaknya penduduk asli di daerah situ yang lagi asyik main di pantai. Ombak besar nggak bikin mereka takut sama sekali, justru itu merupakan tantangan buat mereka, saya jadi iri ingin ikutan main air, tapi karena saya nggak bawa baju ganti, nggak jadi deh. Akhirnya saya cuma motretin mereka aja.

cool2
Saya nggak terlalu lama berada di Krakal karena saya sudah nggak sabar pengen kepantai sundak, jadi setelah puas motretin objek-objek yang saya anggap menarik, saya langsung ngajak orang tua saya untuk langsung menuju ke pantai sundak. Sebelum bisa sampai ke Sundak, kami sempat masuk ke tempat yang salah, karena kami pikir itu jalan masuk ke pantai Sundak. Tapi salah jalan justru nambahin referensi tempat buat dijadiin objek foto yang menarik. Ditempat ini saya nemuin sebuah pantai yang sangat kecil yang diapit dua buah pulau karang. Tempatnya keren! Karena tempat ini sepertinya tidak ada namanya, saya namain aja “little beach”. Little Beach jaraknya hanya sekitar 2 km dari pantai Krakal. Disini juga ada warung-warung seperti di Krakal, tapi sepertinya jarang ada orang yang datang berkunjung kesini karena daerahnya cukup tersembunyi. Setelah puas foto-foto disitu saya langsung cabut dan menuju ke sundak. Saat sedang mengeluarkan mobil dari area parkir, ada sebuah mobil yang baru saja tiba, yang dari dalam mobil itu keluar dua orang, yang  satu pria satu wanita. Yang membuat saya tertarik adalah benda yang ditenteng si pria, yaitu dua buah kamera DSLR professional!! Mantab!! Yang satu Canon yang satu lagi Nikon. Spontan saat melihat kemeranya saya ngomong

“edan kameranya!!”

kedua orang itu pun langsung menengok kearah saya karena sepertinya mereka denger apa yang barusan saya omongin, karena jendela mobil saya terbuka lebar. Tapi saya nggak peduli karena pasti orang itu justru bakal bangga karena kameranya saya puji. Haha.. Untung aja saya udah mau cabut dari situ, kalau saya masih tetep di Little Beach, pasti dah ciut banget rasanya ngliat orang tadi motret-motret pakai kamera mantabnya itu!! Haha.. Sepertinya Little Beach sudah sering dikunjungi oleh para fotografer nih.

my little beach
Akhirnya saya tiba juga di Sundak. Disini pantainya lebih sejuk dan indah dibandingin pantai-pantai yang lain soalnya banyak pohon-pohon yang ridang. Begitu dapat tempat yang “PW” buat santai, saya langsung duduk-duduk sejenak nikmatin udara sejuk disana sampai akhirnya saya ngeliat ada ayunan tidur yang terbuat dari tali seperti jaring yang biasa ada di pantai-pantai dan langsung menuju kesitu buat tiduran-tiduran. Wuih..rasanya kayak lagi di Hawaii (lebay) apalagi sambil dengerin lagunya Lady Lenka yang The Show..tambah asoy!. Setelah puas bersantai,  saya langsung ngambil kamera saya dan jalan-jalan disepanjang pantai buat nyari objek-objek menarik buat dipotret. Walaupun panas, nggak masalah deh!

asoy2
Objek yang paling membuat saya tertarik, lagi-lagi anak-anak kecil yang lagi asik main dipantai. Mereka sepertinya juga penduduk asli daerah situ. Dan yang paling menarik perhatian saya yaitu seorang anak laki-laki yang lagi mancing dipinggir pantai yang kelihatannya sedang kepayahan narik pancingnya, sepertinya dia dapet tangkapan besar. Saat saya dekati, saya nanya

“dapet ikan ya dek?”

dan dia jawab

“nggak mba, talinya nyangkut di karang”.

Hahahahahahahahahahahahaha. Rasanya tawa saya mau meledak!!

pagob!

5

4
Setelah anak itu berhasil nglepas tali pancingnya dari jeratan karang, dia langsung asik main dengan ombak-ombak besar di pantai yang sepertinya dia anggap mainan menyenangkan pemberian alam. Setiap ada ombak datang, dia langsung siap-siap untuk loncat dan saya juga langsung siap dengan kamera saya untuk memotretnya. Dengan hati-hati saya memotret momen itu karena saya takut celana saya basah kena ombak, berhubung nggak bawa baju ganti. Tapi saat lagi asik motret dan nggak meratiin ombak, tiba-tiba byarrr!!! Celana saya  akhirnya basah.. udah panas celana basah pula!!. pasrah deh demi dapet foto yang diinginkan.
Nggak sadar saking asyiknya motret terus, ternyata memori kamera saya abis! Untung saya udah cukup puas dengan hasil-hasil foto yang udah saya dapetin jadinya nggak terlalu “gelo”  berhubung saya nggak bawa memori cadangan. Akhirnya karena udah puas motret dan udah capek juga, saya dan keluarga mutusin buat pulang kembali ke jogja dan kembali kerutinitas harian disana yang saya anggap boring!

Permalink 9 Comments

Hello world!

February 27, 2009 at 8:46 am (beloved trip)

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

Permalink 3 Comments